Tanda Tanda Keputihan

Tanda Tanda Keputihan – Keputihan atau pektay merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh infeksi atau peradangan yang terdapat pada organ intim dan umumnya diderita oleh wanita.

Keputihan yang yang umumnya disebabkan oleh adanya infeksi jamur, bakteri dan kuman serta mikroorganisme lainnya, selain itu dapat disebabkan pula oleh pengaruh bahan kimia yang berasal dari berbagai sumber seperti makanan, minuman dan kosmetika lainnya. Terkadang dari beberapa kasus yang terjadi keputihan juga dapat disebabkan oleh penyakit atau infeksi lainnya yang dapat ditularkan melalui pasangan seksual (pria atau suami).

Tanda Tanda Keputihan

Tanda Tanda Keputihan

KEPUTIHAN PADA WANITA

Keputihan selalu menjadi masalah yang menakutkan bagi kaum wanita setelah bahaya penyakit kanker payudara, kanker rahim dan kista rahim. Gejala atau tanda tanda keputihan pada setiap wanita berbeda tergantung dari penyebabnya. Namun pada umumnya kebanyakan wanita mengalami tanda tanda keputihan yang tidak normal, seperti :

  1. Timbul rasa lembab di celana dalam
  2. Rasa tidak nyaman, dan menganggu aktivitas
  3. Keputihan yang tidak normal, terkadang membuat rasa gatal di area organ intim wanita.
  4. Warna cairan/lendir keputihan yang keluar berwarna putih susu, kekuning atau kehijuan dan sedikit menggumpal.
  5. Terkadang cairan/lendir keputihan menimbulkan bau yang tidak sedap dan adapula yang menimbulkan bau aroma khas keputihan wanita.
  6. Beberapa wanita terkadang merasakan perih ketika berkemih atau melakukan hubungan seksual.

Tanda tanda keputihan seperti diatas merupakan tanda-tanda atau ciri-ciri keputihan yang patologis atau tidak normal. Keadaan seperti ini sudah masuk ke dalam kategori penyakt. Keputihan patologis atau tidak normal bisa mengakibatkan dampak buruk dan hal ini pasti sangat mengganggu kesehatan wanita apalagi untuk kesehatan organ kewanitaan mereka. Keputihan tidak normal biasanya terjadi akibat infeksi yang pada akhirnya menyebabkan terjadinya peningkatan resiko bayi lahir dengan prematur dan bayi akan turut serta tertular infeksi. Bayi yang mengalami infeksi virus mempunyai resiko untuk mengalami masalah pada gangguan pencernaan dan juga terjadinya gangguan pernaoasan sampai bisa membuat bayi mengalami kematian. Dan untuk bayi yang mengalami suatu infeksi dari akibat terjadinya bakteri yang bisa menyebabkan masalah kebutaan yang terjadi pada bayi.

PENYEBAB KEPUTIHAN

Penyebab keputihan pada wanita terjadi akibat kurang terjaganya kesehatan dan kebersihan vagina. Lingkungan sekitar vagina harus terjaga dengan baik. Dan jika bagian daerah vagina tidak dijaga dengan baik kebersihannya maka akan menimbulkan suatu penyakit dan satu penyebab keputihan. Hal ini pada akhirnya akan menyebabkan terjadinya suatu kelembapan vagina yang bisa menyebabkan peningkatan dan pada akhirnya hal ini akan mengakibatkan suatu infeksi dari bakteri patogen yang bisa dengan mudah menyebar.

Penyebab lain dari keputihan adalah stres. Otak mempengaruhi dan juga mengontrol semua bagian tubuh, maka disaat reseptor otak mengalami suatu kondisi stres dan hal ini pada akhirnya akan menyebabkan terjadinya suatu perubahan dan juga keseimbangan pada hormon-hormon yang ada di dalam tubuh dan hal ini pada akhirnya akan menimbulkan dari terjadinya masalah keputihan wanita. Penggunaan dari jenis-jenis obatan tertentu. Penggunaan dari obat antibiotik misalnya jika digunakan dalam jangka waktu yang lama maka hal ini bisa menyebabkan terjadinya sistem imunitas pada tubuh wanita dan juga obat jenis antibiotik biasanya akan menimbulkan suatu masalah pada keputihan. Sedangkan gangguan yang terjadi pada keseimbangan hormon juga bisa diakibatkan karena penggunaan KB.

Penyebab lainnya adalah karena jamur, parasit, bakteri serta virus. Jamur Minilia atau jamur candidas dengan ciri-ciri warna putih susu, cairannya yang sangat kentara, sangat berbau dan tidak sedap serta menimbulkan rasa gatal dibagian vagina. Hal ini akan mengakibatkan vagina. Hal ini pada akhirnya bisa menyebabkan terjadinya vagina yang mengalami peradangan dan kemerahan. Biasanya hal ini juga bisa dipicu dari adanya suatu penyakit seperti kencing manis, penggunaan dari pil Kb, dan juga sistem daya tahan tubuh yang rendah.

CARA MENGOBATI KEPUTIHAN PADA WANITA

Cara mengobati keputihan pada wanita adalah ;

  1. Bersihkanlah selalu organ intim Anda. Sebaiknya bersihkan dengan menggunakan pembersih yang tidak akan mengganggu kestabilan dari pH di vagina Anda. Anda bisa menggunkan produk pembersih yang terbuat dari bahan susu. Produk yang terbuat dari bahan susu ini akan membantu menjaga keseimbangan pH dan unutk meningkatkan flora serta bakteri yang tidak baik agar bisa ditekan.
  2. Cara mengobati keputihan dengan mengeringkan vagina setelah mandi atau cebok dan membersihkan vagina sebelum Anda menggunakan pakaian Anda.
  3. Cara mengobati keputihan dengan menggunakan pakaian yang selalu kering.
  4. Cara mengobati keputihan dengan mengganti pembalut secara rutin dan teratur setiiap 4 jam sekali.
  5. Jika Anda sedang stres, maka ambillah waktu libur atau Anda bisa berekreasi dan bisa meditasi untuk membuat pikiran Anda lebih rileks.

Tanda Tanda Keputihan


=====================================

>>> Obat Alami Keputihan Untuk Mengatasi Keputihan dan Mengobati Keputihan Pada Wanita, Menguatkan Otot-Otot Vagina dan Rahim, Mengurangi Lendir Yang Berlebihan Serta Membuat Aroma Wangi Pada Organ Intim Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Keputihan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *