Cara Mengobati Keputihan Pada Wanita

Cara Mengobati Keputihan Pada Wanita – Keputihan menjadi momok yang cukup menakutkan bagi banyak kaum wanita. Karena keputihan hampir dialami oleh banyak wanita di seluruh dunia. Keputihan dapat menyebabkan rasa yang tidak nyaman bagi wanita selain menganggu aktivitas sehari-hari juga berdampak buruk pada terganggunya hubungan seksual dengan pasangan.

Cara Mengobati Keputihan Pada Wanita

Cara Mengobati Keputihan Pada Wanita

CARA MENGOBATI KEPUTIHAN PADA WANITA

Cara Mengobati Keputihan Pada Wanita yang mudah beserta pencegahannya:

  1. Hindarilah penggunaan sabun ataupun obat pembersih vagina yang banyak menggunakan bahan kimia seperti obat-obat pembersih yang dijual bebas dipasaran dengan berbagai merk, karena cairan kimia yang terkandung didalamnya bisa mengubah keasaman normal vagina sehingga dapat menimbulkan infeksi.
  2. Gunakan air bersih untuk membasuh atau membilas vagina usai baung air, jangan selalu menggunakan tissue untuk membersihkan vagina.
  3. Hindarilah penggunaan celana yang ketat, usahakan memakai celana yang agak longgar agar udara bisa masuk. Sebaiknya menggunakan celana dari bahan katun yang dapat menyerap keringat dengan mudah.
  4. Batasi atau mengurangi konsumsi makanan atau minuman yang menggunakan banyak tambahan gula, minuman bersoda seperti soft drink dan alkohol. Karena hal ini dapat menyebabkan peningkatan pertumbuhan jamur candida.
  5. Biasakanlah membasuh vagina dari depan ke belakang hal ini bertujuan untuk mencegah masuknya bakteri dan kuman dari anus.
  6. Konsumsi makanan dan minuman yang memiliki kandungan gizi yang lengkap dan hindari konusmsi buah yang menyebabkan keputihan seperti nanas, dan mentimun.
  7. Perbanyaklah mengkonsumsi bawang putih, hal ini di percaya karena bawang putih mempunyai kandungan jamur alami.
  8. Jangan menggunakan pembalut atau pantyliner yang berbau wangi, karena dapat menyebankan iritasi pada vagina.

PENYEBAB KEPUTIHAN DAN CARA MENGOBATINYA

Penyebab keputihan dan cara mengobati keputihan pada wanita :

  1. Penyebab keputihan dengan lendir warna putih dan bau amis kurang sedap
    Anda mengalami masalah keputihan dengan gejala seperti warna putih agak ke abu-abuan dan baunya amis setelah melakukan hubungan seksual, hal ini disebabkan karena vaginosis bakteri. Jika Anda mengalami ini, maka cara mengobati keputihan pada wanita adalah dengan menggunakan antibiotik alami. Keputihan seperti ini merupakan salah satu jenis keputihan yang tergolong masih normal.
  2. Keputihan yang disertai rasa gatal-gatal
    Jika Anda merasakan lendir dengan warna putih dan juga encer atau kental, penyebab keputihan ini adalah akibat parasit dan serangan jamur. Masalah keputihan pada wanita yang seperti ini biasanya paling umum dialami oleh wanita. Untuk cara mengobati keputihan ini maka Anda bisa membeli obat antijamur di toko apotek terdekat. Obat antijamur yang digunakan juga khusus untuk daerah kewanitaan saja.
  3. Lendir dengan warna hijau, kuning serta berbusa
    Jika Anda mempunyai masalah keputihan dengan lendir yang keluar warnanya hijau maka Anda terkena serangan infeksi tirkomoniasis. Penyebab dari keputihan ini adalah karena parasit. Disaat Anda sedang terkena parasit ini, maka lendir yanf keluar adalah putih, vagina biasanya akan mengalami peradangan terjadi dengan kronis dan disertai dengan gatal dan juga panas. Jika hal ini dibiarkan maka infeksi yang terjadi pada vagina ini akan bisa mengganggu kesehatan leher rahim dan selaput dari liang Anda. Dan segeralah obati dengan menggunakan Metronidazol, dan sejenis dari antibiotik.
  4. Nyeri keputihan yang terjadi sampai pendarahan
    Disaat Anda sedang menderita keputihan yang bisa menyebabkan rasa pinggul sakit bahkan disaat Anda sedang buang air kecil atau akan berdarah saat Anda sedang melakukan hubungan seksual. Hal ini disinyalir bahwa Anda menderita gonore atau klamida. Hal ini bisa disebabkan akibat dari terjadinya infeksi. Jika hal ini tidak segera diobati, maka infeksi ini pada akhirnya akan menyebar pada menuju ke arah bagian rahim, bagian saluran indung telur, rongga perut dan bisa menyebabkan terjadinya peradangan dibagian selaput rongga perut.
  5. Lecet disekitar rahim
    Lecet yang terjadi disekitar rahim terjadi dengan tiba-tiba, hal ini disebabkan karena tidak adanya gesekan dari celana dalam. Lecet ini biasanya diakibatkan karena penyakit herpes genital. Lecet yang terjadi biasanya diakibatkan dan terjadi disekitar kelamin. Lamanya hal ini terjadi sekitar 3-6 minggu.
  6. Keputihan yang terjadi pada wanita muda dan menopause
    Jika usia Anda belum memasuki usia pubertas namun sudah mengalami masalah keputihan, penyebab keputihan adalah akibat adanya suatu masalah yang terjadi pada bagian kewanitaan Anda. Penyebab hal ini terjadi adalah akibat kebersihan yang kurang terjaga dengan baik dan juga akibat dari salah dalam pemilihan pembalut yang salah.

Jika Annda memasuki usia menopause namun Anda mengalami keputihan yang tidak normal, bisa jadi hal ini adalah salah satu kanker serviks atau kanker leher rahim atau akibat kanker endometrium. Segeralah periksakan diri Anda ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Cara Mengobati Keputihan Pada Wanita


=====================================

>>> Obat Alami Keputihan Untuk Mengatasi Keputihan dan Mengobati Keputihan Pada Wanita, Menguatkan Otot-Otot Vagina dan Rahim, Mengurangi Lendir Yang Berlebihan Serta Membuat Aroma Wangi Pada Organ Intim Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Keputihan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *